Pelantikan Barisan Putri Keadilan (SANTIKA)

 
PKS Sukoharjo gelar pelatihan untuk Barisan Putri Keadilan (SANTIKA) pada hari Ahad, 28 Januari 2018. Pelatihan kali ini masuk dalam rangkaian pelatihan Tanggap Bencana tahap kedua. Komandan Kepanduan, Sumarno menjelaskan bahwa beberapa bulan lalu kepanduan fokus pada pelatihan relawan khusus laki-laki. Sedangkan kali ini dikhususkan untuk relawan putri. Jumlah peserta putri yang ikut pelatihan berjumlah 27 orang.



Alas Karet PTPN IX Polokarto dipilih menjadi lokasi pelatihan kali ini. Pukul 07.00 peserta sudah sampai lokasi dan berakhir pukul 16.00. Materi pelatihan terdiri dari 3 kegiatan. Di antaranya Pelatihan P3M (Pertolongan Pertama Pada Musibah), Pelatihan Tali Temali dan Alat Bantu Bencana, serta Longmarch.

Pelatihan Tanggap Bencana ini sangat dibutuhkan mengingat musim hujan diperkirakan masih berlangsung beberapa bulan ke depan. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan Relawan PKS bisa selalu siaga siap membantu masyarakat, khususnya warga Kabupaten Sukoharjo, jika terjadi Bencana. [awe/isk] 
Previous
Next Post »