ARI SARWANTO : KADER PKS SUKOHARJO HARUS "ENTHENGAN"


PKS Sukoharjo - Ketua DPD PKS Kabupaten Sukoharjo Ari Sarwanto A.Md menegaskan bahwa Kader PKS Sukoharjo harus enthengan (selalu mudah dan ikhlas membantu) pada masyarakat, hal ini disampaikan Mas Ari (Panggilan Ari Sarwanto -red) dalam acara Seminar Pendidikan Politik di Rumah Makan Embun Pagi Sukoharjo Kemarin (12/02). "Yang enthengan lah kalo istilah orang jawa, nek enek kematian ya datang, ada yang punya gawe ya kita terlibat di situ, dan berbagi dengan tetangga" kata Mas Ari.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Mas Ari juga menekankan bahwa sebagai kader yang mengemban amanah di struktur, ia harus menjadikan keikhlasan sebagai sandaran dalam berdakwah. "Kita berpartai ini bukan ingin menjadi Anggota DPRD, bukan ingin untuk menjadi bupati atau walikota, tapi ini adalah amanah yang harus kita jalani, siapapun nanti yang jadi itu adalah bagian dari amanah dakwah itu, makanya kita tidak ada istilah saling menjegal atau saling menjatuhkan, Keikhlasan kita menjadi sandaran dalam kita berdakwah" demikian dipaparkan Mas Ari

Mas Ari juga mengamanatkan kepada kader PKS Sukoharjo untuk selalu menjalin silaturahmi, menjaga soliditas, melakukan koordinasi dengan semua struktur, serta selalu mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW yakni selalu bersedekah.

Dalam penutupnya, Mas Ari mewanti-wanti bahwa Kader PKS juga harus menjadi bagian dari masyarakat, berbaur dengan masyarakat dan selalu "enthengan" dalam membantu masyarakat, dan menjadi bagian dari komunitas-komunitas tertentu yang telah ada di masyarakat.

Seminar Pendidikan Politik ini digelar oleh DPD PKS Kabupaten Sukoharjo untuk meningkatkan kemampuan berpolitik bagi Sturktur dan Kader, dalam rangka memenangkan Pemilu mendatang.


(SWD)
Previous
Next Post »