Serunya Lomba Koor, dari Berburu "like" Sampai Pakai "dingklik"

Gebyar Merdeka PKS Sukoharjo telah selesai. Banyak berseliweran di media sosial, yang menampilkan rangkaian gambar dan kata-kata untuk mengenalkan kegiatan  DPD PKS Sukoharjo. Salah satu sumber kehebohannya adalah lomba Paduan Suara Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo melalui Media Youtube.

Lomba ini dibuat dalam rangka mengisi acara Gebyar Merdeka PKS Sukoharjo dan sekaligus mengenalkan kiprah PKS Sukoharjo di dunia maya. Program ini dimulai dengan menggelorakan rasa nasionalisme melalui lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Tim Paduan Suara BPKK PKS kecamatan Se-kabupaten Sukoharjo dan dilanjutkan dengan membangkitkan semangat kader –kader PKS melalui lagu Mars PKS.

Dampak lomba  ini sangat luar biasa, hal ini dirasakan oleh kader-kader PKS Sukoharjo. Para kader bersatu padu  menyukseskan lomba ini. Bahu membahu saling gotong royong untuk bisa latihan koor, mencari seragam, merekam, mengirimkan file ke panitia maupun menggalang dukungan dan suara agar mau nge "like". Karena kriteria menjadi juara lomba adalah yang paling banyak mendapatkan "like" di akhir tanggal 25 Agustus 2017.

Banyak kisah lucu, mengharukan dan dramatis dalam meraih juara. Ada kader yang semula tidak bisa merekam, akhirnya bisa merekam. Ada yang pake "dingklik" agar kelihatan tingginya sama. Ada kader yang bersilaturahmi menghubungi semua tetangga-tetangganya, saudara-saudaranya, teman-temannya, baik yang jauh maupun yang dekat hanya untuk memperoleh "like" Youtube. Ada kader antar DPC yang mengajak untuk saling berkoalisi,  Ada yang sampai ke car free day, ke jalan-jalan, Mall, Pasar atau pusat keramaian untuk mendapatkan Like. Pokoknya kemana saja ketika ketemu orang ditanya punya HP mas, mbak,  terus minta untuk like  paduan Suara dari BPKK DPC nya.

Sambutan dari netizen pun juga tidak kalah heboh. Dalam waktu satu minggu, Lomba Paduan suara yang diadakan oleh DPD PKS Sukoharjo ini mampu menarik perhatian netizen yang cukup Fantastis, dengan dibuktikan total view keseluruhan mencapai 17.617, angka yang sangat tinggi bagi akun Youtube DPD PKS Sukoharjo.

Harapan kami dengan adanya acara ini semoga dari sekarang kader sudah terbangunkan untuk menyongsong kemenangan 2019.  Semangat , bahu membahu saling bergotong royong seperti  pada saat berburu  "like" di Youtube (mbakummi)

Previous
Next Post »