PKS Foto Sukoharjo Selenggarakan Pelatihan HAPEGRAFI

Ahad, 15 Oktober 2017 Tim PKS Foto Sukoharjo menyelenggarakan Pelatihan Hapegrafi di Sarila Hotel Sukoharjo. Acara tersebut ditujukan untuk kader partai dan simpatisan yang berminat dalam bidang fotografi. 


Disebut pelatihan hapegrafi karena peserta dilatih untuk membuat foto menggunakan HP atau smartphone yang dimilikinya. Sehingga, peserta dapat memaksimalkan potensi dalam bidang fotografi.


Pelatihan yang membahas tentang dunia fotografi ini tidak hanya diminati kalangan muda. Ibu-ibu dan bapak-bapak pun antusias menghadiri pelatihan ini.


Panitia mendatangkan seorang pembicara yang sudah profesional di bidang fotografi. Beliau adalah Jalu Arif Pratomo, salah satu Tim PKS Foto dari Solo. Menariknya, materi yang disampaikan oleh Jalu membahas tentang hapegrafi dengan menggunakan metode EDFAT yaitu entire, detail, frame, angle, dan time. 


Usai materi, pelatihan dilanjutkan dengan praktik. Panitia juga mengadakan kontes foto untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta dalam menguasai materi yang telah disampaikan. Hasilnya, dipilih 3 foto terbaik sebagai pemenang.


Tujuan diadakannya pelatihan agar para peserta dapat membantu Tim Humas DPD Sukoharjo untuk memampilkan berita-berita terbaik, disertai foto yang menarik. Sehingga, bisa menarik  perhatian masyarakat (netizen) melalui karya-karya yang dipublikasi oleh media. (aif)


Previous
Next Post »